Apa itu iPaymu ? : adalah
cara pembayaran online atau pengiriman uang yang berfungsi memudahkan pengguna dalam bertransaksi dengan layanan
internet.
Apa kelebihannya ? : Dapat dilakukan untuk pembayaran produk, belanja online, donasi, dan produk
berlangganan, pengiriman uang, dan penarikan uang dengan mudah, cepat dan aman.
Bagaimana keamanannya ? : Data
registrasinya menggunakan 256 bit SSL encryption dan telah diverifikasi oleh Thawte. Kerahasiaan User ID, Password mesti dijaga.
Sebaiknya password secara berkala dirubah (sebulan sekali minimal seminggu
sekali ), untuk mencegah penyalahgunaanhal-hal yang tak diinginkan.
Bank yang digunakan untuk
bertransaksi ada 137 Bank : Yaitu
ANZ PANIN, BANGKOK, BANK AGRIS,BANK AGRONIAGA, BANK
AKITA, BANK ANGLOMAS, BANK ANTAR DAERAH, BANK ARTHA GRAHA, BANK ARTOS, BANK
BISNIS, BANK BNI 46, BANK BUKOPIN, BANK BUMI ARTA, BANK CAPITAL, BANK CHINATRUST, BANK COMMONWEALTH, BANK
DANAMON INDONESIA, BANK DANAMON SYARIAH, BANK DIPO, BANK DKI, BANK EKONOMI, BANK
EKSEKUTIF, BANK FAMA,BANK GANESHA,BANK HANA,BANK HARDA,BANK HARFA,BANK HS
1906,BANK INA,BANK INDEX SELINDO,BANK INTERNATIONAL INDONESIA,BANK JABAR
BANTEN SYARIAH,BANK JASA JAKARTA,BANK JATIM,BANK KESAWAN,BANK KESEJAHTERAAN
EKONOMI,BANK LIMAN,BANK MANDIRI,BANK MASPION,BANK MAYAPADA INTERNATIONAL,BANK
MAYORA,BANK MEGA,BANK MESTIKA,BANK METRO EKPRESS,BANK MITRANIAGA,BANK MIZUHO,BANK
MUAMALAT,BANK MULTIARTA SENTOSA,BANK MUTIARA (D/H CENTURY),BANK NAGARI,BANK
NATIONALNOBU,BANK NUSANTARA PARAHYANGAN,BANK OCBC,BANK OF CHINA,BANK PANIN,BANK
PERMATA,BANK PRIMA MASTER,BANK PURBA DANARTA,BANK RAKYAT INDONESIA (BRI),BANK
ROYAL,BANK SBI INDONESIA,BANK SINAR HARAPAN BALI,BANK SINARMAS,BANK SRI
PARTHA,BANK SUMITOMO,BANK SWADESI,BANK SYARIAH MANDIRI, BANK TABUNGAN NEGARA,BANK
VICTORIA,BANK WINDU KENTJANA,BANK WOORI,BANK YUDHA BHAKTI,BCA (BANK CENTRAL
ASIA),BII SYARIAH,BNI UUS,BNP PARIBAS,BOA,BOT,BPD ACEH,BPD ACEH UUS,BPD BALI,BPD
BANDA ACEH,BPD BENGKULU,BPD DIY,BPD JABAR,BPD JAMBI,BPD JATENG,BPD JATIM UUS,BPD
KALBAR,BPD KALBAR UUS,BPD KALSEL,BPD KALSEL UUS,BPD KALTENG,BPD KALTIM, BPD
KALTIM UUS,BPD LAMPUNG,BPD MALUKU,BPD NTB,BPD NTT,BPD PAPUA,BPD RIAU,BPD
SULAWESI TENGAH,BPD SULAWESI TENGGARA,BPD SULSEL,BPD SULUT,BPD SUMSEL,BPD
SUMSEL UUS,BPD SUMUT,BPD SUMUT UUS,BTPN, BUMIPUTERA,CHASE,CITIBANK,CNB KANTOR
PUSAT, DBS INDONESIA,DEUTSCHE,DKI UUS,HSBC, HSBC SYARIAH,ICBC,IFI,KEB
INDONESIA, MAYBANK, NAGARI UUS,OCBC NISP,PERMATA SYARIAH, RABOBANK, RBS, RESONA
PERDANIA, STANDARD CHARTERED BANK, SWAGUNA, SYARIAH BRI, SYARIAH BUKOPIN, SYARIAH
MEGA, UOB BUANA, dan UOB INDONESIA
|
Bagaimana cara membuat akun
iPaymu? Lakukan registrasi di iPaymu dengan klik tombol SIGN UP NOW, ikuti
petunjuk yang ada. Isi data sesuai dengan Kartu Identitas. Pastikan data yang diisi
adalah benar, karena data ini akan digunakan untuk proses validasi selama
transaksi.
Lebih mudahnya dengan Klik Link
Berikut :
Catatan : Ketidaksesuaian pengisian data dapat mengakibatkan dana Anda dibekukan dan status akun ter-suspend.
Setelah data diisi dengan lengkap
dan benar, email aktivasi akan dikirimkan ke email Anda. Aktifkan akun Anda
dengan mengklik URL aktivasi yang ada pada email tersebut. Login ke akun iPaymu
Anda dan masukkan deposit ke rekening iPaymu Anda. Deposit akan otomatis masuk
ke akun iPaymu Anda. Anda akan menerima email konfirmasi tentang transaksi
deposit ini. STATUS AKUN iPaymu
Status pada iPaymu
Akun iPaymu terdiri dari 4 tahap
Status, yaitu: NEWBIE, SILVER, GOLD, PLATINUM dan TITANIUM. Untuk lebih jelas
tentang status akun iPaymu silakan lihat : https://ipaymu.com/fee-debit
DEPOSIT
Deposit adalah sejumlah dana yang
harus ditransfer ke akun iPaymu Anda untuk menambah saldo.
Minimal top up deposit adalah Rp. 10.000,- per sekali top up.
Minimal saldo akun adalah sebesar
Rp. 50.000,-.
Bagaimana cara agar akun saya
menjadi SILVER? Untuk menjadi SILVER Anda harus melakukan top up deposit Rp.
100.000,-
Cara menambah deposit? Login ke
akun iPaymu Anda, lihat no rekening deposit Anda pada OVERVIEW.
Lakukan transfer dana deposit ke
no rekening deposit tersebut. Anda dapat
melakukan top up deposit melalui Internet Banking, Mobile Banking, ATM, maupun
Setor Tunai melalui teller.
Layanan Lain iPaymu :
BELANJA, TRANSAKSI NON MEMBER, TRANSFER
UANG, TARIK UANG, TRANSFER MASAL, KIRIM INVOICE,
REKENING BANK.
WAKTU OPERASIONAL
Waktu operasional transaksi
setiap hari, sebab semua dilakukan secara online dan dimana saja anda berada.
Setiap transaksi tentunya
dikenakan biaya, sebagai bentuk jasa layanan online.
Hal yang perlu dihindarkan adalah
Pembekuan Akun, dengan penyebab , dideteksi melakukan aktivitas yang melanggar
Kebijakan & Aturan iPaymu ataupun melanggar aturan hukum di wilayah
Republik Indonesia, maka iPaymu dapat secara sepihak membekukan akun Anda
sampai proses investigasi selesai.
Untuk kasus ini iPaymu
menyarankan untuk menghubungi admin@ipaymu.com untuk informasi lebih lanjut.
ESCROW
Apa yang dimaksud dengan Escrow ?
: Escrow adalah Layanan Penjaminan dari iPaymu,
dimana iPaymu berlaku sebagai pihak ketiga independen yang menjamin atas
transaksi dua pihak (penjual-pembeli) yang belum memiliki keyakinan tinggi
diantara keduanya.
Mekanisme serta Syarat dan
Ketentuan Escrow dapat dipelajari tingkat lanjut.
Semua member iPaymu bisa
menggunakan layanan Escrow.
Yang dijamin oleh jasa Escrow?
Untuk merchant : menjamin
kepastian pembayaran dari pembeli.
Untuk pembeli : menjamin
kepastian pengiriman produk/jasa dari penjual.
Siapakah yang mengkonfirmasi
Escrow?
Yang mengkonfirmasi layanan
Escrow adalah pembeli ( yang mengajukan layanan Escrow ) setelah barang yang
dibeli telah dikirim oleh penjual (dengan memberikan no bukti pengiriman dari
ekspedisi).
Bisakah layanan Escrow
dibatalkan?
Bisa, pembatalan ini berada pada akun
penjual.
Kapan bisa terjadi klaim Escrow?
Klaim Escrow terjadi jika pihak
pembeli tidak mengkonfirmasi Escrow pada akunnya dalam waktu yang ditentukan,
padahal transaksi telah selesai.
Bagaimana caranya melakukan klaim
Escrow?
Penjual bisa menggunakan
fasilitas bantuan PENGADUAN yang ditujukan kepada iPaymu.
AFILIASI
Layanan Afiliasi iPaymu
memberikan kesempatan kepada Anda untuk mendapat komisi dengan merekomendasikan
orang lain untuk mendaftar sebagai pengguna iPaymu. Setiap pengguna iPaymu
masing?masing akan memiliki URL referral unik. Orang yang Anda rekomendasikan
harus mendaftar melalui URL referral Anda tersebut.
Bagaimana syarat dan ketentuan
Afiliasi ini?
Detil syarat dan ketentuan
layanan afiliasi dapat dilihat disini.
Bisakah status akun saya SILVER
tanpa harus top up?
Bisa. Anda harus bergabung dengan
program Afiliasi dan merekomendasikan iPaymu ke orang lain. Detil syarat dan
ketentuan layanan afiliasi dapat dilihat disini.
Bisakah komisi hasil dari
Afiliasi ditarik tunai?
Bisa. Uang komisi dapat di ambil
secara tunai, jika status akun Anda sudah SILVER dengan minimal saldo yang
tidak bisa di tarik sebesar Rp. 100.000,- .
LUPA PASSWORD, USERNAME, NO
HANDPHONE, PIN
Saya lupa password akun iPaymu,
bagaimana cara memulihkannya?
Klik Lupa Password? pada halaman
login iPaymu.
Saya lupa password, pada saat
pemulihan saya lupa nomor handphone / email yang saya gunakan untuk mendaftar.
Apakah bisa dipulihkan?
Tidak bisa. Kebijakan iPaymu atas
dasar keamanan, data yang dimasukkan pada saat pemulihan password harus diisi
dengan lengkap dan benar.
Saya lupa password dan username
akun iPaymu, bagaimana cara memulihkannya?
Tidak bisa. Kebijakan iPaymu atas
dasar keamanan, data bisa dipulihkan adalah password saja.
lupa PIN akun iPaymu, bagaimana
cara memulihkannya?
Login ke akun iPaymu pilih menu
Atur Akun Anda dan klik pada Kelola PIN.
TUTUP AKUN
Apa saya bisa menutup akun iPaymu
saya?
Bisa. Tapi hanya untuk akun yang
NEWBIE
Saya sudah menutup akun, kenapa
saya tidak bisa lagi menggunakan email yang lama untuk mendaftar lagi?
Kebijakan sistem iPaymu, username
dan email tidak dapat digunakan dua kali, walaupun akun sebelumnya sudah
ditutup atas dasar keamanan.
STATUS VERIFIKASI AKUN
Status akun Anda dapat dilihat
pada halaman OVERVIEW di halaman dalam akun Anda. Status akun ini disediakan
untuk keamanan transaksi Anda. Harap gunakan halaman status ini untuk melakukan
transaksi pembelian atau penerimaan dana. Untuk memperoleh status pengirim
dana, login ke akun Anda dan lihatlah pada detil transaksi. Status pengirim
atau penerima terdapat dihalaman status ini.
Status Akun Anda dapat memiliki
beberapa tingkatan status yang berbeda seperti dijelaskan dibawah.
NEWBIE MEMBER: NEWBIE adalah status
akun iPaymu paling dasar. Akun dengan status NEWBIE hanya bisa menerima
transfer / mengisi saldo.
SILVER MEMBER: SILVER adalah
status akun yang belum diverifikasi. Akun dengan status SILVER hanya bisa
menerima transfer dan melakukan belanja online.
GOLD MEMBER: GOLD adalah status
akun yang telah diverifikasi. Akun dengan status GOLD tidak akan mengalami
penundaan dalam melakukan transaki penerimaan, penarikan dan penyelesaian
pengeluaran.
PLATINUM MEMBER: PLATINUM adalah
status akun khusus bisnis. Member dengan status CERTIFIED dapat bertransaksi
dengan jumlah yang lebih besar dibandingkan dengan GOLD member. Untuk menjadi
PLATINUM member harus mengajukan permohonan kepada iPaymu.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar